Pages

Tuesday 20 March 2012

IKRAMAL 03 dan KERAMAT 02 adakan TARGAB

IKRAMAL 03 dan KERAMAT 02 adakan TARGAB

Tarbiyah Gabungan Ajang Silaturrahim Dua Rohis SMA




Sabtu,  3 Maret 2012, IKRAMAL (Ikatan Kerukunan Remaja Mushala Al Iqro) Rohis SMA Negeri 3 Makassar, berkunjung ke Rohis SMA Negeri 2 Makassar yaitu KERAMAT (Kerukunan Remaja Mesjid Baiturrauf) . Kegiatan kunjungan ini mereka namakan tarbiyah gabungan, yang telah berjalan bulan lalu. Dimana sebelumnya smada telah berkunjung pula ke smaga. Kegiatan ini dilaksankan dalam rangka meningkatkan rasa ukhuwwah sesama pelajar muslim SMA dan juga untuk menambah motivasi dalam aktifitas Rohis di sekolah masing-masing. Karena dengan bersilaturrahim banyak faedah yang akan kita dapatkan. Kegiatan ini dilaksanakan setelah pulang sekolah.


Mestinya kegiatan kunjungan ini bertempat di SMADA (sebutan buat SMAN 2 Makassar) namun karena satulain hal kegiatanya di pindahkan di mesjid syuhada tak jauh dari SMAGA (sebutan buat SMAN 3 Makassar). Meski demikian, kedua rohis tak menyurutkan mereka untuk saling bersilaturahim. Kegiatan pun berjalan dengan santai, para peserta ihkwan kedua Rohis sangat antusias. Diawali dengan kegiatan pembukaan, lalu kedua sekolah saling mendengarkan taujihad dari Ust Muh. Abid Fauzan yang tak lain merupakan mantan ketua FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam) tahun lalu. Beliau mengangakat judul taujihnya yaitu “Pentingnya Sabar  didalam Berdakwah”. ‘Karena silaturahim yang lalu di smaga sudah diangkat masalah pentingnya ukhwa oleh Ust Irfan maka supaya tidak terulang maka kami mengakat tema lain dan sesuai dengan masalah dakwah di sekolah’ katanya.


Sementara pemarannya ketua FK2PI yang baru diangkat akhuna Muh Awaluddin Harun  menyempatkan hadir. Setelah penyampaian taujih di buka tanya jawab, beberapa peserta mengacungkan tangan untuk bertanya. Sebahagian pertanyaan seputar problem dalam dakwah sekolah masing-masing. Setelah Tanya jawab selesai, lantunan azan berkumandang, Menandakan waktu shalat ashar telah masuk. Seluruh peserta dan pemateri segera mengambil wudhu untuk shalat. Setelah shalat lalu kegiatan senjutnya makan bersama ala kadarnya. Sambil mencicipi snack smaga dan smada sedikit  memberikan gambaran kondisi tarbiyah dan Rohis SMA masing-masing.

Setelah makan berjamaah acara dilanjutkan dengan kegiatan penutupan, saling bersalam-salaman adalah agenda di akhir acara. “Kami sangat meraskan manfaat dengan adanya kegiatan TARGAB ini, dengan begitu kami dapat mengenal lebih banyak teman-teman sesama anggota Rohis di lain sekolah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut dan bahkan melibatkan banyak sekolah ya, kak…?!” kata salah seorang peserta. [abid]

foto dokumentasi :


suasana tarbiyah gabungan di mesjid syuhada


sambil makan kedua rohis memaparkan kondisi dakwa di sekolahnya
Suasana makan jamaah setelah shalat ashar




1 comment:

silakan komentar