Pages

Wednesday 21 March 2012

FK2PI ADAKAN TRAINING KADER (TEKAD) ANGK. 3

FK2PI ADAKAN TRAINING KADER (TEKAD) ANGK. 3


Pada 28-29 Januari 2012 Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam (FK2PI) Makassar. Mengadakan MUKTAMAR ke-5, berbagai rangkaian kegiatan dilakukan seperti MSC  ( Muslim Students Competition) berupa lomba. Baru-baru ini FK2PI mengadakan Training Kader FK2PI. Training Kader yang pupuler disebut dengan istilah TEKAD. Kali ini TEKAD dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah Jl. Adhiyaksa baru yang telah di gelar sampai angkatan yang ke-3 setelah tahun kemarin diadakan di Masjid Hubbul Wathan. Pelaksanaan TEKAD berlangsung selama 2 (dua) hari yang terdiri dari berbagai kegiatan variasi. TEKAD kali ini dihadiri berbagai perwakilan sekolah yang telah mendapat rekomendari dari murrobbi di sekolah Pelaksanaan Tekad pada tahun 2012 ini menghadirkan pemateri-pemateri pengkaderan dan motivator dalam  berdakwah.


TEKAD merupakan gerbang pertama yang harus dilewati setiap calon anggota untuk menjadi Kader FK2PI secara resmi. Di samping itu tentu calon anggota diwajibkan untuk mengikuti pembinaan lanjutan berupa tarbiyah ekselerasi, sebagaiman umunya untuk menjadi anggota sebuah organisasi dakwah. Secara keseluruhan calon anggota baru yang bergabung dengan FK2PI tiap tahunnya adalah adik-adik kelas XII yang mantan pengurus inti rohis sekolah dan baru di gantikan. Antusiasme peserta sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari keaktifan mereka saat mengikuti agenda acara. Baik ketika menerima materi maupun saat peserta dilatih.

TEKAD ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi yang ada di FK2PI Makassar untuk menjaga kesinambungan anggota agar tidak terputus. Dengan adanya pelaksanaan pelatihan kader ini  diharapkan akan bermunculan para kader dakwah baru yang mampu memberikan kontribusi dalam dunia dakwah sekolah di Makassar. Dengan penuh harap Semoga peserta TEKAD bisa mengikuti dengan baik dan istiqomah bersama Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam menjadi pengusung dakwah sekolah di masa depan yang handal dengan mengasah segala kemampuan yang dimiliki para peserta.


Oleh: Muh. Abid Fauzan

No comments:

Post a Comment

silakan komentar