Pages

Thursday 7 July 2016

SURAT PERPISAHAN DARI RAMADHAN


بسم الله الرحمن الرحيم

Untukmu Perindu Kebaikan

Surat Perpisahan

Sahabatku,

Aku mohon izin akan pulang...
Sudah hampir sebulan bertamu namun seringkali aku ditinggal sendirian.

Walau sering kalian katakan aku ini istimewa namun perlakuanmu tak luar biasa.

Oleh-olehku nyaris tak kau sentuh...

Al-Qur'an hanya kalian baca sekilas, kalah dengan update status smartphone dan tontonan Televisimu.

Shalat tak lebih khusyu, kalah bersaing dengan ingatan sebentar lagi akan lebaran.

Tak banyak kau minta ampunan kepada sang Pencipta, karena kalian sibuk menumpuk harta demi THR dan belanjaan lebaranmu.

Malam dan siang mu tak banyak dipakai berbuat kebajikan, kalah dengan bisnis yang sedang panen disaat Ramadhan.

Tak banyak pula kau bersedekah, karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan.

Sahabatku, aku seperti tamu yang tak diharapkan. Hingga, sepertinya kalian tak akan menyesal kau kelak kutinggalkan.

Padahal aku datang dengan kemuliaan, seharusnya tak pulang dengan kesiaan.

Percayalah, Aku pulang belum tentu akan kembali datang, sehingga seharusnya kau menyesal telah menelantarkanku.

Masih ada beberapa hari kita bersama, semoga kau sadar sebelum aku benar-benar pulang...
"Karena umurmu hanyalah cerita singkat yang akan dipertanggungjawabkan dengan panjang".

Bumi Allah, 28 Ramadhan 1436H
Sahabatmu,

No comments:

Post a Comment

silakan komentar