Pages

Saturday 23 April 2016

DAHSYATNYA BERDAKWAH DI IBUKOTA JAKARTA : CATATAN PENGGUSURAN RAKYAT MISKIN DI PASAR IKAN

FOTO PENGGUSURAN RAKYAT MISKIN DI PASAR IKAN


Belum cukup sebulan Ana/saya menginjakkan kaki di jakarta ini, Ana dapat berita penggusuran rakyat miskin di Pasar Ikan. Penggusuran kali ini di nilai terlalu kejam karena di lakukan  secara repressif dengan mengerahkan RIBUAN aparat HANKAM.
Rumah-rumah dan bangunan milik rakyat sudah diratakan dengan tanah. Rakyat diancam untuk tidak melawan Rezim Otoriter di bawah todongan perangkat senjata milik aparat HANKAM yang dibeli dengan uang rakyat!

Ana merinding mendengarnya. 
Apakah Kita sudah kehilangan rasa kemanusiaan dan solidaritas sesama ANAK BANGSA? 
Mengapa Negara telah berlaku sewenang-wenang dan represif kepada RAKYAT SENDIRI? 
Apa telah hilang keadilan dan MARTABAT di ibukota jakarta ini?

Ana semakin sadar dakwah di jakarta atau secara umum di pulau jawa ini tidaklah mudah. Banyak kepentingan para pemilik uang yang bermain. Uang di jadikan “tuhan” sehingga melakukan apa saja sampai melakukan perbuatan yang semena-mena kepada rakyat kecil.

Yang lebih Ana sedihkan lagi penggusuran ini dilakukan tanpa musyawarah dan ganti rugi. Sementara rakyat sudah bermukim disana puluhan atau ratusan tahun! Bahkan untuk menunggu anak-anak RAKYAT MISKIN itu selesai Ujian Sekolah saja Aparat Penggusur tidak punya waktu!! 

Ana tak dapat berbuat banyak. Ana hanya orang pendatang disini. Namun manakah para aktivis-aktivis dakwah di jakarta jika melihat ke dzaliman ini? Entahlah kepada siapa aku bertanya ?

Begitu dahyatnya perjuangan di ibukota negeri ini. Sampai kita para pengusung dakwah tak dapat berbuat banyak. Padahal di kota metropolitan ini banyak ulama-ulama. Oh.. sungguh bila mereka saja tak dapat berbuat banyak untuk menolong mereka apalagi Ana ini yang penuh keterbatasan.

Tiba-tiba rasa putus asa merasuk dalam jiwaku. 

Apakah aku bisa berdakwah di pulau jawa ini? 

Apakah bisa cita-cita menaklukkan jakarta dapat terwujud? 

Wallahualam.

Tapi kita tak boleh menyerah Ana yakin perubahan akan segera datang. Perjuangan ini akan terus bergerak. Kita hanya bisa berusa semampunya. Biarkan Allah yang melihat semuannya.

Buat para pejuang di jakarta jangan menyerah ayo lakukan perbaikan di tengah ummat..!!

No comments:

Post a Comment

silakan komentar