Pages

Friday 27 January 2012

FK2PI ADAKAN LOMBA MUSLIM




Menyambut Muktamar ke-5 Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam (FK2PI), maka FK2PI menggelar Muslim Students Competition (MSC) dengan mengambil tema "Dengan Semangat Persaudaraan, Kita Bentuk Pribadi Kreatif, Menuju Generasi Yang Berkwalitas" yang dilaksanakan 11-25 Desember 2011 di SMA Negeri 1 Makassar dan lapangan FUTSAL UNHAS.


Puluhan peserta yang terdiri dari berbagai siswa muslim di SMA sederajat se-kota Makassar turut ambil bagian. Pada hari pertama lomba (11/12) bertempat di SMAN 1 di lombakan lomba keagamaan : lomba tartil Alquran, lomba kultum dan lomba kreatifitas : lomba mading. Menurut panitia lomba olahraga : Futsal akan diadakan pada tanggal 12-18 desember 2011 bertempat lapangan futsal UNHAS.

Ketua umum FK2PI Makassar, Muh. Abid Fauzan mengatakan, lomba ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim antar rohis –rohis di SMA serta penyaluran potensi bagi setiap siswa muslim, sehingga sehingga momen pertama ini dapat menjadi momen pengembangan kreativitas rohis dalam pembinaan siswa.

"ini pertama kalinya FK2PI mengadakan kegiatan lomba antar sekolah yang selama ini kita fokus pengembangan rohis sekolah, jadi kita berharap kedepan dapat di tingkatkan lagi," jelas abid yang juga mantan ketua  rohis SMAnya ketika itu.

Selain itu, dia berharap dapat memperkuat solidaritas antar rohis SMA  di kota Makassar. "selamaan kita membina rohis-rohis SMA di sekolah masing-masing, jadi momen ini kita kumpulkan dan memperkenalkan rohis sekolah lain yang kita bina sehingga dapat  mempererat persaudaraan sesama muslim," harapnya.

Empat Lomba yang di lombakan  berlangsung selama satu pekan ini nantinya akan dipilih 12 pemenang masing-masing juara I, II dan III dari setiap lomba. Dalam penyerahan hadiah (25/12) yang bertempat di mushallah SMAN 1, ada tujihad oleh Ust Syahrullah Hamid S.Pd, untuk mengingatkan pentingnya UkhwaIslamiyah (persaudaraan muslim) yang merupakan esensi dari kegiatan ini. 

LIHAT JUGA DI: http://www.rumahrohis.com/2012/01/fk2pi-gelar-muslim-students-competition.html

Foto-foto dokumentasi MSC FK2PI : 












1 comment:

  1. Semoga sukses yah ..
    Salam kenal. Saya juga tinggal di Makassar :)

    ReplyDelete

silakan komentar