Pages

Sunday 5 July 2020

AYO PEMUDA BERDAKWAH DIGITAL 2020-2024



AYO PEMUDA BERDAKWAH DIGITAL 2020-2024

New normal adalah digital world. Tata kelola dunia yang baru adalah dunia digital, maka lagi trend istilah digital ekonomi, digital payment, digital living dan segala macamnya.

Kita juga semua tahu bahwa kaum milenial generasi muda hari ini dan generasi di bawahnya, adalah generasi terkoneksi dengan digital, atau di sebut gen C, generasi connected.

Saat ini 60% populasi di indonesia adalah mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Maka kami pribadi juga yang sekarang sudah kepada tiga ini yang masih di kata pemuda dan juga teman-teman pemuda.

Ayo para pemuda, ini adalah era kita. Saya dan kalian punya potensi untuk menguatkan dakwah. Kita adalah pelopor kebangkitan ummat. Kita adalah generasi harapan. Kita harus terbang, take off segera untuk bergerak. Segera.

Selama 3-4 tahun kedepan, inilah masa yang penting. 

Kita harus menguasai ilmu digital secara mumpuni, kenapa? Karena sekarang adalah era digital. Kita harus kuasa skill digital seperti salah satu nya desain grafis, dll.

Sahabat muda, melihat kedepan mari kita bersama bangun dakwah platform digital itu semua dan kita harus berani untuk melangkah, jangan ragu. Bukankah dakwah kita karena mencari keridhoan Allah. Maka Allah akan menunjukkan jalanNya. Salah satu jalan dakwah setelah manhaj/metode Rasulullah, dan yang sifatnya tekniks kekinian adalah dakwah digital.

Lanjut tulisan di IG :
https://www.instagram.com/p/CCQTpCThW_o/?igshid=1oyho74vxplst

Jangan lupa follow, like, dan share

Sekali lagi saya ingatkan, 3-4 tahun kedepan adalah masa yang sangat cepat dan kita semua tahu, dalam masa pandemik 5-9 bulan ini saja kita bisa membangun semua platform dakwah, apalagi masih pandemik ini kita tetap harus tinggal di rumah. Dan himbauan pemerintah tentang tahun ajaran baru sekolah dan kampus pembelajarannya di laksanakan secara online. Maka para pemuda dan masyarakat secara umum akan terkoneksi secara digital. Kemudian di semester 2 tahun ini juga, di tahun 2020 ini mulailah jalankan platform dakwah digital.


Lanjutan tulisannya di abidmenulis.blogspot.com

Keterangan foto : dokumentasi sharing online HILMI, InsyaAllah pelatihan desain grafis HILMI ikut Ki..

#hilmi #dakwahdigital #erabarudakwah

Sehingga secara sederhana bisa di kalkulasi, di tahun 2022, ketika 80% 5G sudah menjadi platform komunikasi di tambah aplikasi sosmed beragam, maka dunia akan terhubung secara DIGITAL. Maka dakwah kita akan menebus batas. Dengan dakwah digital ini akan memperluas siapa saja untuk mendapatkan hidayah.

Itulah new normal, itulah tatanan dunia baru di tahun 2022, digital world, dunia digital. Kita siap dengan digital ekonomi kita siap dengan digital living. 

Tinggal satu langkah lagi bagi kita generasi milenial dan gen Z, di tahun 2023 mulailah bersiap untuk masuk ke era baru, digital politic.

Maka sahabat pemuda, ambil alih dengan elegan semua hal digital mulai saat ini hingga seterusnya. 

Pastikan pemimpin bangsa ini kedepan usianya di tahun 2024 adalah mereka yang usianya di bawah 50 tahun pejabatnya, usinya di bawah 45 tahun kalau perlu pejabatnya, juga pastikan darah baru segar jangan yang itu itu lagi namanya atau orangnya. Pasti masih ada campur tangan penguasa lama.

Generasi kita yang milenial adalah pemimpinnya. Mari kita bersiap memimpin negeri kita ini. Mari kita maafkan dan Lupakan para orang tua kita yang banyak dosa di masa lalunya, lupakan mereka yang terus ingin berkuasa walau ternyata tidak membuat bangsa dan negara lebih baik selama ini. sekali lagi, jadikan hanya sebagai referensi. Bukan mengikuti kata katanya atau pelajarannya generasi di atas kalian.

Bismillah.. mari kita mulai sahabat muda dengan terus belajar dengan ribuan literatur dunia terbaru, buatlah design baru negeri ini. Jangan pakai otak lama yang sudah terbukti tidak membuat semua orang sejahtera. 

InsyaAllah, semua senior pasti  legowo ketika melihat apa yang akan kalian lakukan selama 3 tahun kedepan. Kalian MEMANTASKAN DIRI KALIAN untuk memimpin bangsa ini secara konstitusional. 

Dalam 3 tahun kedepan, jika kalian tidak mengambil peluang ini semua juga tidak berkarya apa-apa maka saya di tahun 2023 pasti akan menghardik kalian, KEMANA AJA LUH ~!!!!!! #peace

Terinspirasi dari tulisan pak Mardigu si sontoloyo


No comments:

Post a Comment

silakan komentar