Pages

Friday 20 February 2015

MELIHAT MATA PARA GENERASI MASA DEPAN, CATATAN MENGISI TRAINING ROHIS


Pagi itu sementara sibuk membantu membuat coto di warung. Seorang ikhwa yang sangat ana kenal menelpon ana, beliau memintaku untuk mengisi training di SMA kartika. Karena ada materi yang kosong sehingga ana di minta untuk isi materi tersebut. Belakangan ana  tahu bahwa trening kali ini yang diadakan oleh rohis SMA Kartika IRIK (Ikatan remaja islam kartika) ini menamakan kegiatannya TRAINING LEADERSHIP ISLAMIC.

Sejenak, aku mulai berfikir tentang jadwal yang telah padat sepekan. Ana tersenyum mendengarnya mencoba merangkai kata. Lalu dengan halus, kusampaikan penolakanku. Ana ingin sekali hadir untuk berbagi inspirasi untuk calon pemimpin masadepan, namun sulit mengiyakan ketika ana sudah buat janji pada amanah yang sama pentingnya untuk dakwah. Maka ana merekomendasikan beberapa senior untuk mengisi materi tersebut.

Setelah ana matikan HP, ana jadi ingat tahun lalu ana mengisi pengkaderan rohis tersebut. Ada kerinduan yang membucah inginku obati. Melihat lagi mata para generasi masa depan yang haus ilmu. Ingin Sali menelpon atau meng-SMS mereka paling tidak menutupi sedikit dari rinduku ini. Namun ana hanya mengetahui dari rapat pembina Rohis FK2PI bahwa acaranya berjalan dengan baik Alhamdulillah...
Sebenarnya ana menyadari masih banyak kekurangan ilmu dan metode penyampaian training. Tapi karena mungkin dorongan dari dalam hati ana mengiyakan untuk mengisi sampai sekarang pun ana ingin mengisinya. Perkembangan dakwah kami yang kian meningkat. Mulai banyaknya sekolah yang kami bina sampai kegiatan syiar dakwah sekolah yang keren. Tentunya para pembina dan senior alumni di butuhkan kesungguhannya dalam menjalakan amanah berat ini. Barakallah.. dakwah.



REKAMAN MENGISI TRAINING


No comments:

Post a Comment

silakan komentar