Pages

Friday 20 February 2015

GKM AL-MUHANDIS UNHAS SUKSES ADAKAN SEMINAR NASIONAL




“Bagaimana seorang muslim menghadapi gejolak godaan dunia. Apa toh lagi perkembangan dunia yang semakin cepat membuat tantangan global kian menggerus iman. Apa lagi akan ada momen penting akan adanya pasar bebas di kawasan ASEAN. Khusunya kaum muslimin yang ada di indonesia apa peran dan juga tantangan bagi seorang muslim menghadapinya. 


Pertanyaan tersebut terungkap dalam seminar nasional yang di adakan oleh Gugus kerja mahasiswa (GKM) AL-MUHANDIS. Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari Semarak Al Muhandis dgn Tema " Teknikus Muslim Dalam Pasar ASEAN ".

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pemateri Muhammad Agung Bramantya, ST.MT, M.ENG., Ph.D beliau memiliki amanah sebagai Dosen UGM. Selain itu yang membangkan beliau peraih fujiwara award keio University 2008 dan juga tahun selanjutnya mendapatkan predikat Young Engineer Award JSAEM. 

Dalam paparannya beliau menekankan untuk memperkuat pandangan kita akan dunia dengan kacamata Islam atau wordefiw Islam. Ini yang akan menjadi dasar buat seorang muslim menghadapi godaan dunia khususnya dalam pasar ASEAN 2015.

selain ust Bram panggilan akrab beliau, juga hadir Ust. Muhammad Nusran, IR.MM.,Ph.D selain dosen di UMI beliau juga sebagai Pengurus ICMI SULSEL. Dalam paparan beliau ketika 8 november 2014 acara seminar ini berlangsung beliau mengingatkan efek dari pasar bebas ASEAN.

bertempat Gedung LT2 (Lecture Theatre) Fakuktas Teknik Unhas, Kabupaten GOWA acara seminar ini mendapatkan antusias para peserta ikhwa dan akhwat.

FOTO2 DOKUMENTASI KEGIATAN :




REKAMAN KEGIATAN :


1 comment:

silakan komentar