Pages

Friday 27 February 2015

SEKOLAH MEDIA GRATIS ALA ITQON




PENGANTAR penulis :

Mungkin sudah lama sekali setelah saya dan para peserta mengikuti sekolah media yang diadakan itqon multi media school. Awalnya kami begitu antusias mengikuti kelas media oleh pentolan media dakwah yang berdomisili di Makassar ini. Walaupun masing-masing kami begitu sibuk namun kami tetap berusaha hadir mengikuti kelas IMS(Itqon Multimedia Scool). Tapi dalam perjalannya akhirnya harus terhenti karena kesibukan para pengajar sekaligus pendiri dan manajemennya tidak ada lagi. Namun tulisan ini hanya memperkenalkan ITQON. Semoga nanti ITQON aktif lagi atau ada ikhwa membaca ini dan tergerak untuk membuat semacamnya. Wallahualam. Syukron


Prolog
Mencermati situasi dan kondisi kekinian, masyarakat dan media bagai dua sisi mata uang. Akses internet yang semakin mudah, begitupun perangkat teknologi yang murah. Sehingga efek media sangat mempengaruhi pola pikir dan perilaku masyarakat. “Siapa yang menguasai media dia yang menguasai dunia”, petikan yang dianut saat ini. Untuk itu kaum muslimin harus memiliki media yang dikelola secara profesioanal, kreatif dan inovatif. Maka Itqon sebagi lembaga social yang bergerak dalam bidang pengembangan media Islam sejak tahun 2010 turut mengambil peran dalam produksi dan pengembangan media pencerah ummat.


Terlahir dari visi ITQON “Menjadi lembaga pengembangan media inspirasi ummat”. Menjadi media inspirasi ummat, maka pengembangannya sangat membutuhkan penggerak dibelakangnya. Keberlangsungannya harus terus berpadu dalam setiap masa. Maka lahirlah ITQON Multimedia School.

ITQON Multimedia School merupakan sebuah komunitas belajar multimedia dibidang: Graphic Design, Audiography, Fotography dan Videography.

Visi & Misi

Visi: Menjadi lembaga pengembangan media inspirasi ummat.

Misi:
1. Mengembangkan media Islam dengan mencetak kader profesional
2. Memberikan inspirasi & pencerahan kepada masyarakat melalui media 
3. Menjalin kerjasama dengan media Islam Lokal, Nasional & Internasional


Program:
Keempat bidang ini sengaja kami pilih, melihat keterkaitan mereka satu sama lain. Untuk menghasilkan produk media yang baik semestinya mengetahui, memahami dan mampu berkarya dengan bidang tersebut. Paling minimal dan memahami dasar-dasar dari keempat bidang tersebut.
Graphic design, menjadi pondasi utama. Didalamnya akan diajarkan tekhnik desain grafis, antara seni dan pengetahuan akan berpadu.



Audiography mencakup proses perekaman, editing dan peramuan menjadi sebuah karya audio yang menarik khalayak untuk menyimak.
Photography, ponsel berbasis kamera sudah banyak beredar, namun sudah maksimal penggunaan kamera tersebut, bagaimana hasilnya? Bukan hanya diajarkan tekhnik memotret dengan kamera ponsel, juga dengan kamera professional standar termasuk editing.
Videography, akan belajar tekhnik pengambilan gambar dan editing video.
Semuanya berpadu menjadi satu dalam bidang ini. Tekhnik dasar desain grafis, tekhnik audio yang memikat,shoot kamera yang apik sehingga menghasilkan kualitas video sempurna.


Peserta
Menjaring para muslim muda untuk belajar dan berkreasi dalam dakwah media kreatif.
Yah, anak muda yang mau belajar dan berkreasi dalam dakwah. Pelajar dan mahasiswa target utama kami. Aktif atau pernah mengikuti pengajian dan pembinaan keislaman. Berdomisili di Makassar lebih baik, agar prose pemebelajaran dan kreatifitas berlangsung cepat dan sempurna.


Masa Belajar
Target awal berlangsung selama 1 bulan 8 kali pertemuan untuk mengetahui dasar-dasar bidang yang dipelajari. Kemudia akan diperdalam pada kegiatan-kegiatan lapangan (praktek).
Metode Belajar
Tekhnik halaqah atau berkelompok, 30% teori 70% praktek. Tempat belajar dimana saja dibimbing oleh tenaga pengajar berpengalaman dibidangnya.

Biaya
GRATIS

Alur Penerimaan
Pendaftaran online: 1 – 15 Oktober 2013 di www.itqonproduction.com
Seleksi Berkas: 16 – 20 Oktober 2013
Pengumuman Lulus & Undangan Interview: 25 Oktober 2013 via SMS


Bergabunglah bersama para kreatif muda muslim
Mengembangkan bakat menjadi profesional
Membangun karakter dalam dakwah kreatifrofil

LIHAT SELENGKAPNYA DI BLOG ITQON


FOTO DOKUMENTASI :




REKAMAN KELAS MEDIA :






No comments:

Post a Comment

silakan komentar