Pages

Friday 9 November 2012

IKRAMAL 03 PUNYA KETUA BARU






Suasana Mushala Al Iqro yang baru IKRAMAL SMAN 3 MAKASSAR tepanya 5 oktober 2012, tampak ramai. Tak lain tak bukan karena momen LPJ alias laporan pertanggung jawaban pengurus IKRAMAL periode 2011/2012. Kegiatan yang menjadi momen pergantian puncak pimpinan IKRAMAL, berlangsung hikmat.  Dia awali dengan pembukaan dari protokol lalu di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh salahsatu pengurus ikhwa IKRAMAL.



Setelah pembacaan ayat suci Alquran lalu sambutan-sambutan dari pembina IKRAMAL yang mewakili pihak sekolah. Lalu di bacakan LPJ ikhwah yang merupakan program kerja (proker ) baik pengurus inti maupun departemen-departemen selama setahun pengurusan. Setelah pembacaan LPJ IKHWA dibuka sesi tanya jawab oleh moderator. Ketika di persilahkan bertanya lalu langsung saja peserta menunjukkan tangan yang dari tadi ingin bertanya. Peserta begitu antusias bertanya apa toh lagi ada beberapa  proker yang tidak jalan. Beberapa juga ada yang member sarantentang kondisi mushallah yang baru ini perlu penambahan sarana dan juga ada yang mempertanyakan kas terakhir ikramal.


Mendapat banyak pertanyaan apa lagi dari akhwat ada banyak kertas pertanyaan masuk di balik hijab mushallah, PI tidak kaget. Dengan hikmah pengurus dan koo departeman yang bersangkutan  menjawab pertanyaan tersbuta baik dari ikhwa maupun dari akhwat. Peserta yang yang mendengar jawaban tersebut jadi paham karena memang sebahagian yang hadir memang telah menyadari kendala tidak jalannya proker tersebut.

Setelah Tanya jawab LPJ IKHWA selesai, baru giliran pengurus akhwat di bacakan LPJnya. Maka di balik HIJAB mushalllah keluarlah beberapa rangkap Laporan pengurus akhwat. Maka pengurus ikhwa membacakan LPJ AKHWAT. Terdengar program kerja dari akhwat yag kreatif-kreatif serta banyak proker jalan dengan baik. Setelah pembacaan LPJ akhwat lalu di buka sesi Tanya jawab. Tidak terlalu banyak bertanya apa toh lagi proker akhwat berjalan dengan baik.

Setelah selesai pembacaan LPJ pengurus IKRAMAL ikhwa maupun akhwat. Lalu kemudian masuk agenda istirahaat, yakni di berikan sedikit ala kadarnya berupa snack; kue dan air minum. Para peserta menikmati makanan yang di berikan setelah lelah mengikuti LPJ. Selanjutnya inilah yang paling di tunggu-tunggu yaitu penunjukkan  KETUA BARU IKRAMAL. Maka ikhwa-ikhwa kelas dua merasa harap-harap cemas siapakah yang akan di tunjuk. Amanah dakwah yang berat akan di emban oleh kelas dua, namun mereka tak terlalu mersa cemas yang berlebihan karena mereka telah menebak siapakah ketua selanjutnya. Yah… karena tebakkan itu kadang tak meleset apa lagi LPJ IKRAMAL tiap tahunya.

Perlu di ketahui penujukkan ketua umum di rohis IKRAMAL SMAN 3 Makassar di lakukan dengan musyawarah tidak dengan voting atau kampanye pungutan suara yang sering kebanyakan. Yah karena untuk menghidupkan sunnah rasulullah yaitu menunjuk pemimpin dengan musyawarah. Maka penulis ketika itu yang hadir di berikan kesempatan membacakan nama Ketua ikhwa dan akhwat  sebagai perwakilan alumni yang hadir. Lalu penulis memberikan sedikit nasehat tentang urgensi dari seorang pemimpin, tak lama penulis kan membacakan namanya dengan sedikit di beri jedah dramatasi… lalu dengan agak keras karena pake maik penulis menyebut dua nama dan kelasnya sebagai ketua ikramal ikhwa dan akhwat yang baru. Gagap gempita mushallah al iqro dengan suara takbir membahana di langit-langit mushalllah seakan ingin menembus atap mushalllah. Allahuakbar ….

Lalu ikhwa yang bersangkutan hanya diam pasih mendengarkan namanya di sebut, sesekali beliau tersenyum. Lalu moderator memberikan kesepatan kepada ketua yang baru untuk sepatah kata. Setelah sepakah kata. Lalu acara di tutup oleh protokol dengan membaca doa kafarat majelis. Alhamdullillah kini IKRAMAL telah memiliki ketua baru, selamat yah… semoga sukses dakwah SMAN 3 Makassar.

Tulisan ini juga terbit di rumah rohis

 dokumentasi kegiatan




2 comments:

silakan komentar