Pages

Thursday 28 May 2015

MENJELAJAHI PULAU JAWA (2)

MULAI DARI JAKARTA
 
 

Setelah 1 jam lebih perjalanan dengan pesawat lalu mendarat di Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Lalu ana cek adik yang Jakarta. Alhamdulillah..Ternyata beliau telah menungguku di bandara. Ketika itu telah menjelang malam sudah lewat ashar ana dan adikku menunggu Bus Pasar Senin. Karena Jakarta sudah di kenal dengan macet yang luar biasa maka kami memilih untuk menunggu bis dan mengkodho (menunda) shalat.

Setelah menemukan bis yang cukup lama menunggu kami naik dan benar saja kami terjebak macet karena telah sore banyak warga Jakarta yang pulang memakai jalan. Hampir tengah malam baru kami sampai tempat asrama adikku. Ana pun shalat wajib yang ana tinggalkan.

Setelah malam shalat subuh di Masjid Al Ikhlas Jati Padang dekat asrama adik.di masjid tersebut ada kultum subuh dari pengurus masjid –mungkin, masih baru di jakarta-. Setelah itu kami merencanakan untuk berkunjungan adik di Gontor Jawa Timur. Gontor satu yang di Jawa Timur katanya tempat pemutaran film ‘Negeri 5 Menara’. Perjalanan makan waktu seperempat hari tambah semalaman kami sampai subuh harinya.

Adik ku yang di gontor ternyata lagi ujian jadi tidak bisa lama kami bersama. Beliau sekali-kali datang ketika selesai ujian tiap mata pelajaran. Setelah ujian beliau mengajak kami untuk jalan-jalan berkeliling melihat-lihat pesantren gontor.

BERSAMBUNG LAGI...
 
 
 
 
 
 

 

No comments:

Post a Comment

silakan komentar