Pages

Monday 6 October 2014

FK2PI ADAKAN SILATURAHIM AKBAR PELAJAR




Seperti biasa kegiatan silaturahim setelah libur di bulan suci ramadhan yang rutin di adakan di sekolah. FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam) yang mewadahi rohis-rohis SMA sederajat di kota Makassar mengadakan Acara silaturahim akbar FK2PI. Kegiatan ini mengangkat tema “Merajut Ukhwah Menyongsong Dakwah Sekolah Yang Lebih Baik” . para aktivis rohis sekolah berbondong-bondong datang ke  Mesjid Baiturahman Panaikang tempatnya depan kantor gubernur tempat acara. Kegiatan yang di adakan pada ahad 24 agustus 2014 ini menghadirkan Pemateri Ustaz Herman Hasyim SPd, MPd sebagai seorang mantan aktivis rohis KERAMAT SMAN 2 Makassar.


Beliau yang juga merupakan seorang guru dan pemerhati remaja ini menjelaskan pentingnya ukhwa Islamiyah dalam berdakwah khususnya dalam ranah sekolah. Setelah pemapaparan dari pemateri lalu ada sesi pembagian absensi tarbiyah dan mawad ta’rif(materi tarbiyah awal) sekolah. Kegiatan yang di hadiri peserta pelajar muslim laki-laki kelas X, XI,XII dan para murrobbi sekolah ini membagi nama halaqah tarbiyah yang telah sering di adakan di rohis-rohis SMA sederajat di kota Makassar.



Yang unik 

Ada yang unik dalam acara silaturahim akbar FK2PI kali ini ada satu peserta terseok-seok (ngesok) di tempat acara. Ia memakai kacamata salahsatu perwakilan rohis sekolah makassaar. Dalam jalan acara ia menjadi pusat perhatian. Baru kali iniada anggota rohis yang memiliki tubuh sempurna. Apa lagi ini acara cukup besar mengundang para aktivis rohis SMA sederajat sekota Makassar. Beberapa ikhwa pembina dan teman rohis sekolah lain menghampirinya menawarkan bantuan atau mau melihat lebih dekat ini ikhwa.

Banyak hikmah yang di dapat dari kehadirannya di acara silaturahmi akbar rohis. Seperti menegur kita yang memiliki fisik yang sempurna namun kadang kita enggan mengikuti perintah Allah. Sedang ikhwa ini tetap semangat ikut kegiatan rohis walaupun ada keterbatasan yang di milikinya. Wallahuallam(abid).

BERITA INI telah di postting di RUMAHROHIS


SUASANA SILATURAHI AKBAR FK2PI

MUSYAWARAH PENGURUS FK2PI SETELAH ACARA



No comments:

Post a Comment

silakan komentar