Pages

Wednesday 6 August 2014

TUMAPPIGORA, MERETAS DAKWAH SEKOLAH DI GOWA




Sebelumnya ana telah mendengar sepak terjang organisasis dakwah pemuda yang bernama TUMAPPIGORA ini. Ya.. beberapa pemateri dari peskil tahun lalu yang di rekrut FK2PI Makassar sebahagian ada dari TUMAPPIGORA. Mereka juga mengisi peskil di sekolah lain di Gowa.


Bulan suci Ramadhan tahun ini, ana mendapat kesempat ikut terlibat dalam kegiatan peskil ramadhan di SMA Gowa yang diadakan TUMAPPIGORA. Maka melalui pertemuan temu pemuda se-kabupaten gowa ini(6/7/2014), ana berbagi inspirasi bagaimana memberikan materi peskil di sekolah. Selain itu dalam pertemuan pemuda tersebut juga di isi oleh Ust Herman Hasyim S.Pd, MM. Beliau mengisi tetang pentingnya berdakwah. Ana di berikan amanah mengisi pesantern ramadhan di 1 kelas SMAN favorit. Kegiatan yang bernama Pesantren Ramadhan tema “The Miracle of Ramadhan” ini, namun kadarullah dalam pelaksanaanya ana tidak bisa karena sibuk isi Peskil Ramadhan di SMA Se-Makassar sehingga di di gantikan.

PROFIL SINGKAT TUMAPPIGORA

Tumappigora merupakan salah satu organisasi pemuda Islam yang pergerakannya dititikberatkan pada bidang dakwah  khususnya membina mahasiswa, pemuda dan pelajar islam yang ada di kabupaten Gowa. Tumappigora mempunyai visi menghimpun mahasiswa, pemuda dan pelajar Islam Gowa dalam rangka mempelajari dienul Islam dan mendakwahkannya kepada ummat manusia pada umumnya dan pemuda Gowa pada khususnya, dengan misi membina aqidah yang shahih di atas manhaj Rasulullah Sallallahu ‘alaihi wa Sallam, menigkatkan kualitas penguasaan terhadap ilmu syar’i, sains dan teknologi, mempererat ukhuwah islamiyah antar mahasiswa, pemuda, pelajar Gowa, serta menyebarluaskan agama islam di kabupaten Gowa.

Oh iya ana buat beritanya juga di rumahrohis

Ana berbagi pengalaman jadi pemateri peskil

materi oleh UST HERMAN HASYIM SPD MM



No comments:

Post a Comment

silakan komentar