Pages

Thursday 23 June 2011

Mari Memikirkan Negeri Ini (1)







Ya... Akhi....,

mari duduk bermajelis sejenak untuk menyapa memori ku

mari rehat sesaat sambil menyelami negeri kita ini

Bukan karena so.. Tahu aku mengajakmu membahas yang mungkin di anggap kecil

tapi hal yang kau anggap kecil ini, besar bagiku

Ya... Akhi...., kutahu memang hidup ini memberikan terlalu banyak hal

Hingga pikiran kita semua pada akhirnya memilih untuk berkutat pada hal-hal yang menyangkut diri kita pribadi…

Namun mari kita memulainya dalam majelis ini walau pun sediiiiiikiiiiit saja...

Kita memulai kesadaran sebagai warga negara Indonesia, 

berusaha tetap bangga meski kadang itu sulit...!!!

..salah satunya dengan mulai memikirkan hal yang ‘mungkin’ menjadi masalah kecil atau besar di negara kita ini..

Kita bicara tentang kebenaran negeri ini

namun aku terlalu malu menyebut 'kebenaran'

Aku enggan berbicara tentang yang bersalah pula

karena aku harus menyapa kata "hukum"

Karena aku tahu kebohonganlah yang ku katakan saat berucap bahwa

"Indonesia adalah negara hukum" seperti yang tergoreskan dalam konstitusi negaraku
dalam dasar hukum negaraku

Sebut saja makna kebenaran bagimu

apakah ia sebuah makanan yang harus disembunyikan hingga membusuk

ataukah ia sebuah wacana untuk mendamaikan hati tanpa perlu realisasi

mungkin juga kebenaran adalah sikap kesatria yang telah punah ditelan masa







No comments:

Post a Comment

silakan komentar