Pages

Saturday 26 March 2016

LIDMI SEJARAH DAKWAH KAMPUS, DARI PEGUYUBAN MENJADI LEMBAGA





Dalam sejarah dakwah, Allah tak pernah luput akan pengawasannya. Apa lagi dalam pengusung dakwah tentunya Allah lebih berhak memilih siapa yang di amanahi dakwah. Dalam hal itu LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia ) mengambil usaha untuk dapat di pilih oleh Allah. Salah satunya LIDMI, yang awalnya dibentuk dari peguyuban-peguyuban lembaga dakwah kampus (LDK) yang telah terbentuk selama ini, melakukan sejarah baru dakwah kampus di Indonesia yaitu bertransformasi menjadi sebuah lembaga. Tujuannya, mempersatukan lembaga dakwah dengan tujuan yang sama yaitu meyiarkan agama Islam sesuai Al Qur’an dan Hadis.


Ini dibuktikan dengan diadakanya Muktamar pertama LIDMI, Suparman yang Pengurus BEM STIBA Makassar, menjelaskan, bahwa lembaga ini dibentuk karena melihat berbagai lembaga dakwah di berbagai kampus memiliki aliran yang berbeda-beda.

“Dengan terbentuknya LIDMI dan dilakukannya Muktamar yang pertama diharapkan dapat mempersatukan lembaga-lembaga dakwah yang ada di seluruh perguruan tinggi Indonesia dan menghindari terjadinya perbedaan aliran dalam lembaga dakwah,” jelas Suparman yang di amanahi menjadi panitia Muktamar LIDMI, Rabu (16/12/2015). (Sumber berita klik)

ALHAMDULILLAH.. Muktamar LIDMI telah dilaksanakan pada Sabtu, 7 Rabiul Awal 1437 H/19 Desember 2015 M di Kampus 5 Universitas Indonesia Timur (UIT) Lantai 5. Pada muktamar ini, di ikuti oleh perwakilan-perwakilan lembaga dakwah dari seluruh Indonesia. Dalam muktamar ini dilakukan musyawarah untuk membentuk kepengurusan dan perumusan program ke depan.

Barakallah.. semoga kita di kuatkan di jalan dakwah..amin

Alhamdulillah.. berita MUKTAMAR LIDMI, Ana jadi Presidium sidang


VIDEO KEGIATAN MUKTAMAR LIDMI, LIHAT VIDEO LAINYA :


No comments:

Post a Comment

silakan komentar