Pages

Saturday 13 September 2014

CERITA JADI KHATIB JUMAT




Ceritanya tahun lalu saya di minta untuk menjadi khatib jumat di sebuah sekolah di makassar. Seingat saya terakhir mengisi khatib jumat karena khatib jumat tidak datang dan saya ketika itu menjadi ketua rohis SMA ketika itu. Artinya sudah sudah lama sekali memang. 


ada masa SMA, dulu, tampil di depan adalah bagian dari aktivitas saya. bicara dalam rapat, diskusi kelas, dan berceramah di kajian rohis. Yang spesial adalah jadi khatib yang sangat formil.  

akhirnya hanya bisa do'a 'Lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku' yang mampu membuat semuanya menjadi nyata. 

hari ini yang saya syukuri dapat ke sempatan untuk jadi khatib walaupun karena terdesak khatibnya tidak hadir. Dalam pelaksanan jadi khatib atau penceramah selalu ada rasa grogi. Apalagi untuk suatu yang pertama kali dilakukan. Tak mudah untuk melaju langkah pertama, tapi kamu akan merasa lega kala kedua kaki kamu melangkah. Yang lebih kita syukuri adalah kita berada dalam satu tingkatan kapasitas telah terlewati, Alhamdulillah...



VIDEO REKAMANNYA



No comments:

Post a Comment

silakan komentar