Pages

Thursday 11 September 2014

BERKUNJUNG DAN BERDISKUSI DI RADIO MAKKAH AM




Awalnya saya di telpon oleh seorang penyiar radio makkah am untuk mewkili kampus dalam sebuah diskusi. Ia pun menyampaikan tentang masalah diskusi yaitu anarkisme mahasiswa. Selain saya ada juga perwakilan mahasiswa dari kampus lain. Alhamdulillah.. malam itu saya hadir dan bersama teman-teman kampus lain. wawancara ini bertepatan banyak kasus anarkisme mahasiswa akhir-akhir ini di kota ku. 


Untungnya ana pernah menulis artikel tentang masalah tauran mahasiswa di sebuah koran di kota ku sehingga ana bisa membahasnya. buat saya momentum diskusi di radio ini seperti ini luarbiasa karena jarang-jarang ana tampil lagi di radio. Lagi pula untuk mengingatkan saya kalau masalah ini masih urgen di bahas. terkadang, aktivitas mahasiswa yang dinamis yang sampai melakukan anarkis perlu di jelaskan mengapa hal itu terjadi dan apa solusinya. 

Sementara diskusi ana merenung untungnya ana tidak pernah ikut kegiatan premanisme selama jadi mahasiswa sehingga bersyukur karena Allah telah memilih jalan yang benar. Alhamdulillah.. 


saya selalu mengajak mahasiswa untuk tidak demo tutup jalan apa lagi anarkis. Kalau boleh ngak usah demo di jalan kenapa tidak dengan damai. Di jalan kita akan terpancing membuat anarkis dan pengrusakan di jalan. tidak ada solusi di dapat dari tindakan kekerasan walaupun mengatas namakan “kepentingan rakyat”. wallahualam  

FOTO DOKUMENTASI :




No comments:

Post a Comment

silakan komentar