Pages

Sunday 30 March 2014

ISC IRMAJI : Menabur Kompetisi Menyemai Ukhwah




Rohani Islam (Rohis) Ikatan Remaja Masjid Nurul Jihad SMA Negeri 12 Makassar (IRMAJI) membuktikan eksistensinya di blantika dakwah sekolah Makassar. Ini jelas terlihat dengan terselenggaranya  Islamic Solidarity Cup (ISC) 2O14. Lomba yang untuk pertamakalinya diadakan ini di selenggarakan SMA Negeri 12 Makassar, Ahad, (2/2/14). Berkat kuatnya tarbiyah pembinaan rohis ini, mereka dapat mensukseskan kegiatan lomba terakbar di Makassar ini. Kegiatan Perlombaan antar Rohis ini ditujukan untuk seluruh Rohis SMA Se-Derajat di Kota Makassar ini mendapat antusiasme baik dari Anggota Rohis maupun Pembina Rohis. 


Acara digelar untuk memperkuat dan mempersatukan ukhuwah Islamiyah antar Rohis di Makassar dan diikuti 12 Rohis di Kota Makassar. Sekolah-sekolah yang berpartisipasi yaitu : 

SMA IT WAHDAH ISLAMIYAH
  SMA 17 MAKASSAR
SMA 10 MAKASSAR
 SMA/SMK NASIONAL MAKASSAR
SMA 3 MAKASSAR
SMA 13 MAKASSAR
SMA KARTIKA XX-1
 SMA ATHIRAH BUKIT BARUGA
SMA 2 MAKASSAR
SMA 6 MAKASSAR
SMA 12 MAKASSAR
SMA 11 MAKASSAR

 “Ada juga lomba olahraga yang dilaksanakan. Ditambah  seminar pemuda di penutupan Islamic Solidarity Cup,” kata Ketua Rohis Ikatan Remaja Masjid Nurul Jihad SMA Negeri 12 Makassar, Afdhal Mujahid. 

Acara pembukaan sendiri dihadiri Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, M. Idris HR, S.Pd. Menurutnya, adanya perlombaan ini mengundang semua Pengurus Rohis untuk mempersatukan saudara se-muslim dan mengikuti perlombaan ini secara islami.


Sementara, untuk lombanya terdiri dari dua jenis lomba. Pertama, Lomba Olahraga yang terdiri dari 

Futsal,

 Basket 3 on 3, 

Volly 

dan Tenis Meja . 



Kedua, Lomba Seni Islami yang terdiri dari  

Poster, 


Artikel, 

Puisi,


 Adzan, 


Kultum, 


Tahfidz, 


Tartil,  


Cerdas Cermat Islam, 


dan Mading
(Maaf foto lomba mading tidak ana dapatkan, afwan)








No comments:

Post a Comment

silakan komentar