Pages

Sunday 2 March 2014

CERITA KADER LIDMI ADAKAN TRAINING PELAJAR MUSLIM






Alhamdulillah, ada kabar baik dari salah satu ikhwa yang di amanahi dakwah di daerah. Ikhwa tersebut selain memberikan pembinaan masyarakat umum, juga melakukan dakwah dan pembinaan bagi remaja-remaja SMA setempat.

Melalui status beliau di media sosial, beliau menceritakan kegiatan dauroh di kota sorong. Yaitu pada Ahad, 12 Januari 2014. Training Pelajar Muslim SMA Se Kota Sorong Sukses Dilaksanakan, dihadiri oleh 67 Peserta dari 12 Sekolah Se Kota Sorong, Menghasilkan 7 Liqo' Tarbiyah, 2 Liqo' Ikhwa total 21 Orang, dan 5 Liqo' Akhwat total 46 Orang. Peserta tersebut merupakan perwakilan sekolah menengah atas sederajat di kota sorong dan sekitarnya. Sekolah yang hadir antara lain  SMA Neg. 1 Kota Sorong, SMA Neg. 2 Kota Sorong, SMA Neg. 3 Kota Sorong, SMK Neg. 1 Kota Sorong,  SMK Neg. 3 Kota Sorong,  SMK Neg. 4 Kota Sorong, MAN Model Kota Sorong, SMA Averos Kota,   SMK Neg. 1 Kota Sorong,  SUPM Kota Sorong, SMA Neg. 2 Kota Sorong, serta MA. Insan Kamil Kota Sorong.

Kesyukuran juga terasa karena banyak pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Ini di buktikan dengan kehadiran berbagai pihak hadir dalam Kegiatan tersebut. Yang spesial lagi adalah kehadiran dan dukungan pihak pemerintah setempak dalam hal ini di wakili oleh Kepala Kantor Dep. Agama Kota Sorong. Dalam sambutannya yang diwakili oleh Bapak Agung Sibelang, S. Ag. Selaku Bimas Islam Depag. Kota Sorong. yang dalam kapasistasnya memberikan sambutan dan membuka acara dengan resmi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada LIDMI PUSJARWIL. II Atas partisipasinya dalam pembinaan remaja yang memang sangat dibutuhkan oleh remaja sorong, beliau menyampaikan siap untuk mendukung keg. sejenis dimasa yang akan datang.

Selain itu juga turut hadir bahkan ikut terlibat yaitu Pengurus Muhammadiyah Kota Sorong, Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Sekretaris Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Pengurus Muhammadiyah kota sorong yang di wakili Ust. Ahmad, S. Pd. I. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LIDMI dan siap memberikan bantuan fasilitas dan tenaga jika dibutuhkan.

.“Kami meminta do'a dari para ikhwa agar mereka akan menjadi kader-kader inti penggerak dakwah di bumi Papua” katanya dalam sambutan.

Tentunya kita berucap terimakasih ini kepada ikhwa kita dari Makassar telah menjadi pelopor kegiatan Training Pelajar Muslim SMA Se Kota Sorong.

“Kamipun mengucapkan jazakumullahu khoiran atas partisipasi para adinda mujahid dakwah di Makassar, yang dengan kesibukan dakwah tetap memberikan bantuannya. Semoga Allah mengistiqomahkan kita dalam dakwah dan Perjuangan.” Status beliau di media sosial.

BACA SUMBERNYA: rumahrohis








No comments:

Post a Comment

silakan komentar