Pages

Wednesday 26 March 2014

TARO SMAN 11 BAHAS GENG MOTOR



ROHIS atau rohaniawan Islam di sekolah-sekolah khususnya SMA menjadi eskul yang eksis berdakwah di sekolah mereka masing-masing. Tidak di pungkiri juga eksistesi rohis SMAN 11 Makassar yang menamakan dirinya IKRAMBI. IKRAMBI yang kepanjangan dari Ikatan Remaja Mesjid Baitul Ilmi ini di beri kehormatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Temu Aktivis Rohis (TARO) se Makasssar untuk bulan Februari. 


Bersama FK2PI atau Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam yang konsen dalam pembinaan remaja sekolah ini IKRAMBI mengadakan TARO pada hari minggu 23/2 bertempat di Mesjid Baitul Ilmi SMAN 11 Makassar. TARO kali ini yang menghadirkan pemateri Ust Askar Yaman, S.Pd, M.Pd ini mengangakat tema “ROHIS VS GENG MOTOR”. 

Hujan mengguyur kota Makassar tidak menghalangi para pserta TARO untuk hadir. Kegiatan yang diadakan tiap bulan ini selalu mendapat antusias dari para undangan pengurus Rohis SMA sederajat seMakassar. Ini tampak dari hadirnya peserta dari berbagai sekolah yang mencapi 112 siswa. Dalam acara tersebut hadir pula guru agama Islam sekaligus pembina IKRAMBI Drs H Muh Sukir Wahab, MA yang memberikan sambutan.

Dalam materinya Ust Askar Yaman, S.Pd, M.Pd menjelaskan perbedaan mencolok antara rohis dan geng motor. Beliau yang juga kepala sekolah SMK Dimensi Pembangunan Makassar, ini sangat mudah di pahami materinya oleh peserta karena beliau juga menyelipkan kelucuan dalam menjelaskan perbadaan rohis dan geng motor. Setelah materi ust juga menayangkan film pendek tentang berita geng motor yang meresahkan di Makassar  diliput oleh media televisi.

Dedi Gunawan Saputra yang menjadi koordinator acara TARO IKRAMBI SMAN 11 sekaligus alumni ini menyampaikan harapanya mengenai acara yang di gelar.

“semoga TARO menjadi ajang silaturahim antar ROHIS untuk lebih up to date mengenai masalah remaja saat ini” jelasnya.(abid)

Lihat juga beritanya di rumahrohis

FOTO DOKUMENTASI KEGIATAN :










No comments:

Post a Comment

silakan komentar