Pages

Wednesday, 5 February 2014

Tentang : TARO SMAN 8 MEMILIH SMAN 11




Hujan mengguyur kota makassar namun tidak menyurutkan para peserta TEMU AKTIVIS ROHIS yang biasa di singkat TARO untuk hadir. TARO kali ini diadakan pada hari ahad 19 Januari 2014 bertempat SMAN 8 Makassar. Maka berkumpulah para aktivis dakwah sekolah dalam sebuah mushallah sederhana itu. Mushalah sman 8 makassar ini bernama mushalllah an nur ini telah di padati para pentolan rohis SMA Sederajat SeMAKASSAR. Lebih dari 60 peserta perwakilan rohis mengikuti taro sman 8 makassar. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 14 rohis  perwakilan dari berbagai  SMA Sederajat SE MAKASSAR ikut berpartisipasi. Berdasarkan sumber yang di dapat dari wartawan rumah rohis, 14 rohis SMA sederajat  tersebut yaitu : SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 12, SMAN 13, SMAN 14, SMA dan SMK Nasional, SMA IT Wahda, SMA KARTIKA dan SMK YAMASI. 

Rohis SMAN 8 Makassar yang bernama KARIMUN (Kerukunan Remaja Mesjid An Nur) ini, tampak sibuk menjadi panitia. Para peserta juga tampak antusisa mengikuti kegiatan taro kali ini. Dalam acara ini peserta menerima taujihad(nasehat) dari  Ust Ikhwan Minu. Materi taujih tidak jauh dari tema TARO yaitu “Mengungkap Rahasia Kotak Hitam”.


Setelah menerima taujihad para peserta lalu mengikuti game seru yaitu permainan bola gelinding. Permainan tersebut di laksanakan di lapangan futsal SMAN 8 Makassar. Para perwakilan sekolah turut berpartisipasi dalam permainan ini. Selain keseruan tentunya juga ukhwah islamiyah akan terbentuk antar aktivis rohis.

FK2PI sebagai pelopor terdepan dalam dakwah sekolah ini, lalu mengarahkan acara TARO setelah bermain game. FK2PI mengarahkan untuk bermusyawarah untuk menentukan tuan rumah TARO bulan depan yaitu Febuari. Setelah bermusyawarah mereka pun sepakat menunjuk SMAN 11 menjadi tuan rumah TARO bulan depan.

“ kami dari rohis SMAN 11 siap laksanakan TARO mendatang” kata akh Dedi pembina sekaligus alumni Rohis SMAN 11. Rencananya akhir Februari akan diadakan mengingat ada kegiatan lomba rohis yang diadakan rohis SMAN 12.  Lalu mereka berlanjut pembagian kenang-kenangan berupa pembagian plakat dari rohis KARIMUN 08. 

Masyallah...!! barakallah... semangat terus para aktivis rohis-rohis dakwah sekolah di makassar.(abid)

LIHAT BERITANYA di RumahRohis

Foto dokumentasi Kegiatan TARO ROHIS SMAN 08 KARIMUN 08





1 comment:

  1. Izin share akhi. Mampir juga di blognya Karimun. :)

    ReplyDelete

silakan komentar