Pages

Wednesday 22 January 2014

CERITA DARI KEGIATAN OUTBOUND REMAJA MUSLIM KE 4




Alhamdulillah, memang adalah pujian kepada Allah yang sangat baik di ungkapkan dikala kita bersyukur atas segala sesuatu yang Allah تعالى telah berikan kepada kita, Dengan kembali usainya kegiatan akhir tahun OSIS SMA IT WAHDAH ISLAMIYAH “OuR Muslim 4 (Outbound Remaja Muslim)” yang diadakan tanggal di 2 tempat yakni di lingkungan SMA IT Wahdah Islamiyah & Pondok Pesantren Tahfizh Bontoba’do Gowa yang semula di sumpangbita pangkep namun, setelah melalui banyak pertimbangan.



Peserta yang mencapai 14 orang ini mengalami penurunan banyak peserta di tahun sebelum-sebelumnya mungkin salah satu penyebab kurangnya anggota rohis yang hadir karena hujan yang terus mengguyur Makassar 2 hari berturut-turut namun hal itu tak mematahkan semangat para rohis-rohis Makassar yang hadir untuk menjalin silaturrahim dengan rohis-rohis lainnya yang diundang. Diantara rohis yang sempat hadir ialah Rohis SMA 1, SMA 8, SMA 12, SMA 17, SMA Wahdah, dan SMA 19.

Di awal acara pada saat pembukaan peserta kembali diberi semangat oleh sambutan kepala SMA IT wahdah Islamiyah yang diwakili oleh Ust. Tata Abdullah, “jangan kita bersedih dengan sedikitnya jumlah kita, krn tdk selamanya banyak itu lebih baik. 

Dilanjutkan pengenalan ibadah kepada peserta, bagaimana sholat menurut tuntunan dari Nabi Muhammad shallallahu’alaihi wa sallam. Di malam hari peserta di suguhi kejutan yaitu outbound midnight yang merupakan agenda outbound yang tak pernah absen dari kegiatan ini. Outbound – outbound yang disediakan panitia banyak mengandung pelajaran ataupun hikmah yang bisa peserta ambil, karena dibagi menjadi beberapa pos-pos, diantaranya pos kepercayaan, pos kerjasama, dll.

Hari kedua, Pagi hari para peserta segera di giring menuju outbound selanjutnya yang berlokasi di Tahfizh bontoba’do gowa. Outbound games yang dimainkan ialah bambu gila, lumpur panas, dan mbo jamu (hehe yang ini sedikit gelitik nama gamesnya..). Peserta sangat terhibur dan menikmati games yang ada walau sedikit. Tak lupa juga di hari ketiga CCI (Cerdas Cermat Islam) yang juga agenda yang tak pernah absen dari kegiatan ini. Sampai akhir acara dan penutupan semua dilaksanakan di tahfizh bontoba’do gowa.

lihat beritanya di rumahRohis

FOTO DOKUMENTASI :






No comments:

Post a Comment

silakan komentar