Pages

Monday 19 August 2013

FK2PI Sukses Adakan “Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu”








Ramadhan adalah bulan mulia yang memberikan kesempatan kepada kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Hampir di semua sekolah mengadakan kegiatan selama bulan ramadhan ini bernuansa rohani, seperti siraman rohani dan bimbingan khusus untuk menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk. Salah satu kegiatan positif yang dapat memperdalam ilmu-ilmu agama adalah pesantren kilat.


FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam) yang konsen dalam pembinaan remaja sekolah khususnya SMA bermaksud menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam mempelajari ilmu agama sekaligus jadi wahana penanaman kesadaran beribadah.


Seperti di tahun yang lalu, FK2PI bekerjasama dengan IPMI”dulu FUM” (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia ) mengadakan lagi kegiatan di bulan suci Ramadhan di tahun ini dengan nama ‘Semarak Ramadhaan Putih Abu-Abu’. Kegiatan Semarak Ramadhaan Putih Abu-Abu tahun ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Qur’ani yang Berprestasi dan Berakhlaq Mulia”. Salah satu item kegiatan Semarak Ramadhaan Putih Abu-Abu adalah mengadakan Pesantren kilat. 

Sebanyak 31 SMA sederajat bekerjasama dengan FK2PI adakan peskil. Sebahagian sekolah di awal pekan pertama masuk sekolah mengadakan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan islami terutama mengadakan pesantren kilat pada tanggal 15-27 Juli 2013. Tradisi mengadakan kegiatan-kegiatan islami selama bulan Ramadhan, khususnya pada masuk sekolah di bulan Ramadhan, di maksudkan agar bulan yang penuh berkah ini diisi dengan ibadah dan belajar keIslam.

So.. buat kru FK2PI dan IPMI tetap semangat yah..! Semoga Ramadhan berikutnya dapat adakan PESKIL di sekolah-sekolah lebih keren lagi. Ok... tetap Istiqomah. (Abid Fauzan)


BERITA INI TELAH DIMUAT DI : RUMAH ROHIS 


Salah satu sekolah yang mengadakan PESKIL bekerja sama FK2PI



Kegiatan PESKIL FK2PI di liput oleh KEKER FAJAR
LIHAT BERITANYA : BLOG WARTAWAN KEKER


PESKIL DI SMADA , LIHAT BERITANYA

FK2PI JUGA JADI SPEAK UP DI KEKER FAJAR

No comments:

Post a Comment

silakan komentar