Pages

Wednesday 4 September 2013

PELAMPUNG UJIAN





Sobat muslim Teenagers, hayoo kabarnya gimana??? Moga- moga tuh istiqomah bin konsisten. By the way  belum layu dalam ingatan kita, kemarin nih sepekan baru aja diadain “tradisi akbar” tiap tahun buat siswa yang mau tamat. Ahaa kamu semua pade tau nggak perlu ditanya.


Tapi nih kita musti ngambil pelajaran darinya, soalnya nanti kamu juga akan mengalaminya, siap nggak siap harus!!! apalagi ujian Semester udah dekat khan. So sedari sekarang harus disiapin jangan tiba masa tiba akal. Apa coba hikmahnya??? Kalo kita mau pergi perang apa langsung lari, ayoo majuu. .serang musuh. Nggak khan, pasti musti ada persiapan entah itu senjata, bom, granat, kendaraaan terpenting peluru. Masa’ pergi perang pake tangan kosong doang!!! Emangnya mau bergulat sama musuh, nggak Cuma pake otot, tapi juga otak. Dan persiapan paling  ampuh yaitu??? Dari sekarang!!!

            Nah ujian itu kita jabarkan layaknya perang, nggak ada persiapan itu tandanya seperdua sukses sudah hilang. Kenapa bayak siswa takut, deg- degan, tegang ikut ujian. Hayoo apa??? Yach karena nggak punya persiapan. Coba kalo persiapannya mantap nggak pake “the power of kepepet”, ujian nggak ujian pasti oke-oke aja. Hati-hati lho ada guru yang ngasih ulangan harian nggak ngasih tau alias mendadak. 

So pasti kita musti siapin “pelampung ujian”, supaya siap siaga kalo tiba- tiba mendadak ujian. “But, entar guru ngeliat, gimana??? Yah disembunyilah!!! Tapi dimana??? Di kantong??? Aduh   nanti guru curigai kalo masukin tangan dikantong!!! Hmm dilipat-lipat kecil aja dimasukin entah di pulpen, kaos, ujung dasi!!!, waduh mak itu udah cara kuno, guru juga pernah sekolah, kalo ngeliat ada gerak- gerik mencurigakan pasti dia udah tau”. Pake sms-an??? Nggak bisa, HP dilarang dimasukin. Apalagi ternyata ada yang selalu mengintai kita setiap saat a long life. Mau lari kemana yaa???  Tenang sobat!!! ada caranya???

            Caranya paling ampuh sejagat raya, kita udah tau Cuma kita kadang nggak tau memakainya. Ajaibnya lagi hanya kita yang bias ngeliat sendiri pelampungnya, fleksible, nggak perlu pake catatan kertas kecil. Pokoknya guru nggak tau kalo kita peke pelampung. Udah nih nggak sabar lagi apa tuh?? 

            Ok gue ngasi bocoran, pelampungnya coba ditaro di memory internal kamu, hardisk ber-giga byte.  Ssst. Yah di otak-lah. Bagaimanapun juga hanya kamu dengan Allah yang tau, nggak bakalan dicuri dicuri-gai apalagi diliat orang, he,e. Tapi nih orang banyak orang selalu beralasan “ otak gue udah full”. Kamu tahu dari penelitian,  ilmuan- ilmuan penemu tahun 80-an kebawah itu baru menggunakan plus minus 20% otaknya. Apalagi tahun 80 ke atas sampai abad 21 ini itu juga baru 10% padahal kita udah wahh takjub dengan perkembangan IPTEK. Artinya masih ada 80-90 % dari otak yang nggak kepake. Ditaro aja nggak pernah diisi.

            Nah rahasianya maksimalkan fungsi otak kamu, rumusnya cuma tiga , belajar.. belajar dan belajar. Susahnya nih kalo kamu mau belajar dekat-dekat ujian. Parahnya system kebut semalam (SKS). Gimana bisa sukses, masukin air seember ke dalam botol pake buru- buru. Jadinya diluar kepala nggak masuk-masuk.  So pelampung ujian paling ampuh sejagat raya adalah belajar belajar dan belajar. “Mengapa tidak belajar, sedangkan belajar tidak mengapa…!!!”
 (by:Muhammad Scilta.)

No comments:

Post a Comment

silakan komentar