Pages

Sunday 19 August 2012

Catatan Ramadhan 1433 H (1)

 ADA "CURI STAR "


Ramadhan adalah momen untuk mengadakan Pesantren Ramadhan bagi sekolah-sekolah di Kota Makassar. Pesantren Ramadhan ini sudah sekian lama ditangani oleh FK2PI & FUM. Kegiatan yang bertajuk Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu akan digelar di beberapa sekolah di Bulan Ramadhan.


Namun berbeda dengan dua sekolah yaitu SMK Nasional dan SMKF Yamasi
mengadakan Pesantren Kilat lebih dahulu menjelang Ramadhan. FK2PI & FUM selaku penyelengara menyebutnya sekolah yang “curi Star”. Namun hal itu tidak menjadi masalah dan tetap terlaksana dengan baik.

“Dari Tahun ke Tahun memang ada beberapa sekolah yang lebih dahulu mengadakan Pesantren Kilat di luar jadwal yang ditetapkan. Sekolah tersebut telah menyampaikan jauh hari jadwal Pesantren Kilatnya”, pungkas Muh. Abid Fauzan selaku Pengarah Kegiatan.

SMK Nasional telah menyelenggarakan Pesantren Kilat pada tanggal 28-30 Juni 2012 sedangkan SMKF Yamasi pada tanggal 9-10 Juli 2012.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Peserta Peskil di dua sekolah. “Kami Berharap dengan Peskil ini bisa terbentuk tarbiyahnya yang rutin dan aktif daam kepengurusan” ungkap Rieval Ade Rifky sebagai Ketua Rohis SMKF Yamasi. (Abu Ubaid & Abid)

SMK NASIONAL

SMF YAMASI (dulu)

No comments:

Post a Comment

silakan komentar