Pages

Sunday 1 July 2012

RENUNGAN UNTUK ADIK KU MABA



Sumber : INFO UIN MABA ALAUDDIN


Membuka mata yang terpejam, menghentakkan jiwa, serta menyadarkan hati akan hal yang begitu kecil. Terdiam, membisu, memandang kejauhan yang tersorot waktu yang perlahan namun pasti, tak lari tak pula pula menunggu. Tak terasa, kini kita telah menyandang gelar mahasiswa, ke kampus dengan menggunakan kostum biasa yang penting sopan dan rapi bergaul dengan orang-orang yang berasal dari berbagai daerah,dan bahasa yang beragam. Adik MABA  Mari lah kita merenuang beberapa hal:


    Awali segalanya dengan niat baik
   ADIKKU MABA, Renungkanlah sebuah sabda dari Rasululah Sallallohu alaihi wasalam yang artinya:”Bahwasanya  setiap amalan –amalan itu tergantung kepada niatnya. Dan seseorang itu akan mendapatkan apayang ia niatkan …”untuk itu hal yang pertama yang adik harus lakukan ialah menjadikan niat kuliah sebagai sarana untuk lebih mengenal dan dekat dengan Allah.JADI, PERBAIKILAH NIAT KITA

Kenikmatan yang besar
   ADIK-ADIKKU Sepatutnya kita bersyukur karena hanya segelintir saja yang diterima di UIN ini dari sekitar 7000 bahkan lebih hanya diterma sekitar 2000 orang untuk menyandang yang namanya mahasiswa UIN. Inilah nikmat yang besar yang di berikan kepada kita, patutnya kita memanfatkannya dengan baik.

Mari bersungguh-sungguh
            ADIKKU YANG CERDAS Tahukah anda bahwa kehidupan kampus adalah kehidupan baru bagi kalian. Dan tidak selamanya hal-hal yang baru itu positif dan mendatangkan kebaikan banyak ujian dan cobaan. But, jangan sampai hal tersebut menyurutkan langkah kamu untuk merahi cita-cita dan impian kita. Oleh karenanya marilah kita bersungguh-sungguh dalam meraih cita-cita kita dalam kampus UIN.”Manjadda wa jadah” ‘Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan mendapatkannya’

Pandai dalam memilih pergaulan
            WAHAI ADIKKU, Teman adalah cermin pribadi seseorang, sifat dan pergaulan seseorang akan ketahuan dengan melihat dengan siapa ia bergaual  Dan Sebaik-baik teman adalah orang yang mampu mengantarkan kita kepada kebahagian dunia dan akhirat, mereka itulah orang-orang mukmin yang selalu menginginkan kebaikan kepada sesama.
           
   Umur bertambah, ingat..
  Menginjak dunia kampus dari SMA, menujukkan umur kita bertambah dan semakin dewasa. Namun terkadang kita lupa menyadari bahwa ajal kita makin dekat juga. Oleh karnanya marilah kiat banyak  beribadah dan menjauhi maksiatan yang kita lakukana. Serta berbuatlah yang bermanfaat.

(Abdullah Al Fauzan)

No comments:

Post a Comment

silakan komentar