Pages

Tuesday 4 November 2014

SILATURAHIM REMAJA MASJID BENTUK IRMASI TAMALATE




Berangkat kegelisan banyaknya remaja terlibat kasus geng motor di Makassar, IKRAMNA (Ikatan Remaja Masjid Nur Akhlaq) mengadakan acara Silaturami Remaja Mesjid Se Kecamatan Tamalate. Selain kegiatan silaturahim yang diadakan pada hari senin tanggal 20 Oktober 2014 ini juga telah di bentuk IRMASI(Ikatan Remaja Masjid Indonesia) Tamalate. Silaturahmi remaja masjid yang pertama kali di adakan di kecapatan Tamalate ini menghadirkan Ustaz Irawan Firti Lc. Acara di mulai dengan shalat magrib bersama lalu di lanjutkan ceramah oleh beliau. Ustaz yang aktif mengisi pengajian ini memberikan ceramah menjelaskan isi Alquran.


Setelah mendapatkan siraman rohani dari pemateri dalam silaturahim yang dihadiri puluhan remaja masjid dari delapan perwakilan remaja masjid sekecamatan Tamalate ini dilanjutkan dengan shalat isya secara berjamaah. Setelah shalat maka dilakukan pertemuan remaja mesjid sekecamatan Tamalate di mana masing-masing remaja mesjid yang hadir memperkanalkan diri dan memberikan komentarnya mengenai pembentukan IRMASI di kecamatan Tamalae.

“Dari pada kita di sibukkan dengan kegiatan yang aneh-aneh lebih baik kita ikut kegiatan remaja mesjid, maka IRMASI ini akan menjadi wadah kita untuk mensolidkan remaja masjid sekecamatan Tamalate” kata Hasriadi perwakilan remaja Masjid Hakul Yakin.


Dalam acara silatuhmi yang diadakan di Masjid Nur Akhlaq berada di kompleks Pasar Hartaco ini di putuskan untuk membentuk IRMASI sekecamatan Tamalate. Selain itu akan diadakan pertemuan rutin di masjid-masjid lain. Agar remaja masjid yang lainnya bisa saling berbagi pengalaman dalam mengembangkan kegiatan remaja masjid masing-masing.(abid)

FOTO DOKUMENTASI :



No comments:

Post a Comment

silakan komentar