Pages

Tuesday 4 November 2014

IRMADAM, IRMAJI DAN KURMA ADAKAN MABIT




Mabit malam bina iman dan takwa merupakan salah satu program rohis. Kegiatan yan spesial yang menggabungakn beberapa variasi kegiatan. Mulai dari ceramah, renungan malam, makan bersama, shalat malam jamaah, dzikir pagi, dan olah raga baring. Semua di kerjakan bareng-bareng. Jadinya ukhwa para aktivis rohis dapat tumbuh subur. Persaudaraan sesama muslim dapat kita rasakan bersama karena kedekatan dalam momen Mabit. 



Maka tidak salah beberapa rohis di Makassar mejadi Mabit sebagai program favorit. Nah.. beberapa pekan lalu ada beberapa rohis ngadaan Mabit. di adkan di SMAN  1 Makassar tanggal 11 dzulqodha 1435 H atau 5 agustus 2014. Bertempat di mesjid Drul Ulum SMAN 1 Makassar dua rohis SMAN Makassar yaitu IRMADAM (Ikatan Remaja Mesjid Darul Ulum) SMAN 1 dan IRMAJI (Ikatan Remaja Mesjid Nurul Jihad) SMAN 12. Mabit gabungan ini mengadakan berbagai kegiatan mulai taujihad sampai shalat malam bersama. Hadir pula para alumni rohis kedua sekolah dan sekaligus beberapa dari pengurus FK2PI turut hadir.

FOTO KEGIATAN MABIT DI SMAN 1 MAKASSAR







Rohis SMAN 17 Makassar KURMA(Kerukunan Remaja Mesjid Nurul wahyu samsi), tidak mau kalah dengan mengadakan mabit pula di sekolah mereka sendiri. Mabit diadakan pada hari Sabtu 6 September 2014 ini selain dimushala juga diadakan di ruangan kelas. Kegiatan yang rutin sekali beberapa bulan ini telah di favoritkan. Di nobatkan pemateri Mabit adalah Ust Ammar Naufal Spd beliau mantan aktivis rohis SMAN 5 Makassar. Beliau yang  diamanahi Ketua Umum LDK FSI RI UNM membawakan materi pentingnya berdakwah sekolah melalui rohis. Banyak kader dan aktivis rohis KURMA 17 menghadirkan kegiatan Mabit ini.

FOTO KEGIATAN MABIT KURMA 17





Masyaallah.. barakallah, bagaimana ikhwa tertarik adakan mabit? (abid)

BERITA INI SUDAH TERBIT DI rumahrohis

No comments:

Post a Comment

silakan komentar