Pages

Tuesday 16 June 2015

CATATAN CITA-CITA DAPAT BEASISWA KULIAH S2 KELUAR NEGERI




Kuliah gratis tanpa harus membebani orang tua menjadi harapan ana sejak dulu bahkan sebelum  S1. Apa lagi kuliah di luar negeri pasti dapat pengalaman baru di sana. Dengan segala keterbatasan kita harusnya mencari banyak ilmu dan pengalaman untuk mengurangi kekurangan kita. Dengan adanya beasiswa dapat memudahkan kita dalam menjalani kuliah. Apa lagi kita yang memang tergolong kurang mampu dalam hal finansial.


Kampus sendiri memfasilitasi mahasiswa dengan sekian jenis beasiswa yang bisa di dipilih; baik untuk mahasiswa berprestasi, pun kurang mampu. Serta dapat kuliah di luar negeri melalui pertukaran pelajar. Dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti tahap-tahap seleksinya, kuliah gratis dengan beasiswa dan dapat kuliah di luar negeri sautu yang ana cita-citakan. Maka ana berusaha mengejarnya namun ana baru mencari-cari informasinya ketika sudah akhir kuliah S1. Maka ana berharap dapat beasiswa S2 saja. Kalau memang tidak bisa keluar negeri yah.. minimal dapat beasiswanya.

Ketika bulan Maret tahun lalu 2014 ana dapat info tentang beasiswa PPBU Nasional. PPBU Nasional sendiri merupakan Perkumpulan Penerima Beasiswa Unggulan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia, akan menyelenggarakan temu silaturahim nasional (SCIENTIFIC MEETING) periode ke-III. Kegiatan ini telah digelar selama 2 periode, pertama 2012 di UGM dan yang kedua 2013 di IPB, pada tahun 2014, UNHAS diberi kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara SM III. mengundang seluruh Mahasiswa Calon Dosen dari setiap perguruan tinggi penerima Beasiswa Unggulan dan BPP-DN untuk menghadiri kegiatan tersebut.

salah satu agenda SCIENTIFIC MEETING ke tiga (SM III) ini adalah Seminar Nasional dan sosialisasi beasiswa unggulan. Maka ana pun berusaha untuk hadir dalam acara tersebut namun kadarullah ana hanya dapat mengikuti seminarnya saja. Ana telat dapat sosialisainya untuk dapat beasiswa unggulan. Mungkin ana usaha sendiri saja untuk mewujukan cita-cita ana tersebut.(tetap semangat)

Namun Seminar Nasional yang mengakat “Mengembangkan Pendidik Berkarakter Demi Terwujudnya Generasi Emas Indonesia" ini ana dapat banyak ilmu dari pemaparan pemateri tentang pentingnya meningkatkan kualitas diri.

REKAMAN KEGIATAN SEMINARNYA


No comments:

Post a Comment

silakan komentar