Pages

Tuesday 1 July 2014

FK2PI dan IPMI AKAN SEMARAKKAN RAMADHAN




Bulan ramdhan telah datang kepada kita semua. Bulan penuh berkah. Bulan penuh ampunan. Setiap amalan di lipat gandakan berlipat-lipat. Maka sangat rugi kita bila kita di dalam bulan suci ramadhan ini melakukan hal-hal sia-sia. Tentunya para aktivis dakwah sekolah tentunya tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan berkah di bulan suci Ramadhan. Melalui sarana rohis, FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam) dan IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia) akan menyambut Ramahan dengan mengadakan Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu. 


Setelah sukses menggelar Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu selama tiga tahun terakhir (2011-2012-2013), tahun ini FK2PI  bekerjasama dengan IPMI  akan kembali menggelar Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu untuk keempat kalinya tahun 1435 H. Rencananya kegiatan selama ramadhan yang digagas oleh para aktivis rohis SMA sederajat di kota Makassar ini akaN menghadirkan suguhan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan Pesantren Kilat (PESKIL) Ramadhan sampai buka puasa bersama sebagaimana pelaksanaan setiap Ramadhan.

Dikutip dari lama twiiter pembina FK2PI @abidfauzan1, telah melakukan langkah langkah pesiapan seperrti pelakukan pelatihan mentor, pemateri peskil, rapat, penyebaran proposal dan sebagainya. Untuk tema Semarak Ramadhan Putih Abu-Abu sama seperti tahun kemarin yaitu “Membentuk Generasi Qur’ani yang Berprestasi dan Berakhlak Mulia”

Tak hanya FK2PI dan IPMI serta rohis SMA sederajat saja yang terlibat instansi-instansi pemerintah dan non pemerintah yang terkait ikut di tawarkan untuk terlibat seperti dinas pendidikan kota Makassar dan kementerian agama kota makassar. Tahun sebelumnya perna kerjasama dengan MUI, BNN, dan POLDA. Semarak ramadhan putih abu-abu akan hadir di berbagai SMA sederajat untuk mengisi amaliah ramadhan di sekolah khususnya kegiatan PESKIL Ramadhan. 

Tentu layak dinanti, para aktivis dakwah rohis sekolah untuk ikut mensukseskan kegiatan PESKIL AKBAR di masing-masing sekolah di kota daeng.

So, bagi pembaca rumahrohis mari kita dukung dan berpartisipasi dalam kegiatan semarak ramdhan putih abu-abu.(abid)

Artikel ini telah terbit di RUMAHROHIS

FOTO-FOTO PERSIAPAN SEMARAK RAMADHAN PUTIH ABU-ABU



Alhamdulillah... PESKIL SMK SMA NASIONAL Makassar


1 comment:

silakan komentar