Pages

Monday 23 June 2014

FENOMENA KEGIATAN “TARO” DI DAKWAH SEKOLAH MAKASSAR


Pengantar : setelah DAUROH 40 HARI HAPAL ALQURAN, Banyak hal yang ingin kuceritakan namun masih perlu menuggu waktu karena sibuk murrojaah hapalan yang di dapat. walaupun sedikit hapalan di dapat ternyata murrojaan atau menjaga hapalan cukup berat. ok ini yang ana bisa posting dulu. semoga bisa ana dapat bercerita tentang dauroh ana ini.

Menjadi seorang aktivis dakwah (khususnya di sekolah) merupakan suatu kemulian karena menjadi terpilihan dari pilihan Allah. Dari sekian banyak remaja yang lebih condong memperturutkan hawa nafsunya namun mereka para aktivis dakwah tidak ikut arus remaja saat ini. Maka tentunya kesyukuran kita dapat bergabung kafilah dakwah di zaman ini.


Namun dengan seambrek agenda dakwah yang harus di jalani serta kesibukan di sekolah baik praktek, tugas PR, dll tentunya ada masa kita merasakan beratnya perjuangan. Maka ketika hal tersebut dirasakan maka salah satu obat yang ampuh adalah mari kita bersilaturahmi ke kafilah dakwah di sekolah lainnya. Tak hanya taujihad yang mengingatkan kita tapi juga ukhwafillah yang saling menguatkan di jalan dakwah. Ternyata masih banyak ikhwa yang berjuang yang lebih berat yang kita rasakan namun mereka tidak mundur selangkah pun di jalan dakwah ini, subahanallah.


Itulah yang di rasakan aktivis rohis sekolah binaan FK2PI (Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam). Yaitu di adakanya TARO singkatan dari temu aktivis rohis dan Alhamdulillah beberapa bulan terakhir berjalan di beberapa sekolah. Beberapa rohis sekolah sukses adakan TARO seperti rohis KARIMUN SMAN 8 Makassar dan rohis IKRAMBI SMAN 11 Makassar. Lalu di lanjutkan bulan Maret yang lalu rohis KURMA 17 JUBEL (sebutan SMAN 17 Makassar) mendapat kehormatan untuk kedua kalianya mengadakan TARO.




Selanjutnya di April bertempat di mesjid Miftahul Jannah yang merupakan masjid rohis IRMIJAN SMAN 13 Makassar dan alhamdulillah berjalan sukses bahkan di liput oleh koran FAJAR..BARAKALLAH... 




Terakhir TARO di bulan ini tepatnya pada hari ahad,1 sya'ban 1435 / 1 juni 2014 M bertempat di SMA-SMK NASIONAL MAKASSAR, mulai dari pukul 07.30-13.00 wita. TARO kali ini diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid Sma-Smk Nasional(IKRAMNAS) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kajian Pelajar Islam (FK2PI) serta ada Media partner : Makkah am,Ummat Tv,Fajar Tv.






Masyaallah.. barakallah kepada semua aktivis dakwah rohis sekolah masih terus semangat yah..!!(abid)

BERITA INI TELAH DI TERBITKAN DI RUMAHROHIS

No comments:

Post a Comment

silakan komentar