Pages

Sunday 5 April 2015

EKSISTENSI FK2PI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA



Ketika itu guyuran hujan yang terasa sangat derasnya membersamai Kajian Pelajar Pekanan itu. namun alhamdulillah.. itu tak menyurutkan langkah pelajar ini untuk ikut taman surga. Pelajar-pelajar nya yang hadir walaupun terbilang sedikit tapi amat sangat keren bangettt deh. Musim hujan bukanlah alasan yang menghalangi utk tetap dapat menimba ilmu syar'i. Walaupun di sekolah ada pelajaran agama, tapi mana cukup?? Bener nggak gaes???


Dibersamai Ustadz Rofik, S.Pd.I hafizhahullahu ta'ala membahas mengenai Fiqh Ibadah. Untuk pertemuan kali ini, beliau menekankan tentang kesalahan-kesalahan shalat yang harus ditinggalkan. Keren deh kajiannya, ditontonkan pula video yang mengesankan & yang bikin menggelitik perut. Pokoknya nyesel yang nggak ikut deh.

Kajian tersebut adalah salah satu program kerja dari FK2PI (Forum Kajian Dan Komunikasi Pelajar Islam) di Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY)

Daerah Istimewa  Yogyakarta (DIY) yang di kenal sebagai kota pelajar menjadi daerah pertama yang terbentuknya FK2PI selain di Makassar. Baru  dua bulan terbentuk yaitu bulan Oktober 2014. Dalam pendiriannya di tandai dengan terbentuknya pengurus FK2PI DIY untuk pertama kali.

Salah seorang pendiri FK2PI DIY akhi Tommy Utomo mengatakan tujuan didirikannya FK2PI DIY ini untuk menjadikan para pelajar menjadi pelajar rabbani. Oleh karennya FK2PI DIY mengadakan kajian rutin keIslaman yang mendasar yang sesuai dengan pemahaman para pendahulu yang shalil.

“Mendekatkan pelajar dengan majelis ilmu syar’i sehingga pelajar dapat dekat dengan para alim dan ustaz” tambahnya melalui Wathsap.

Tak hanya sekedar memberikan kajian ke Islaman juga FK2PI DIY juga berharap dapat menjalin kerjasamadengan para pelajar antar sekolah sehingga dapat menumbuhkan ukhwah islamiya antar pelajar. Dengan adanya hal tersebut mengarahkan pelajar kepada kegiatan yang positif.

MasyaAllah.. barakallah semoga sukses FK2PI DIY. Masih penasaran serunya FK2PI DIY, yuk like fanpagenya : FK2PI DIY

FOTO DOKUMENTASI




No comments:

Post a Comment

silakan komentar